Biodata Agama Gavi Lengkap

 

Biodata Gavi atau yang memiliki nama lengkap Pablo Gavira Rodríguez, adalah seorang pemain sepak bola muda asal Spanyol yang saat ini bermain untuk tim utama FC Barcelona. Lahir pada tanggal 23 September 2004 di Sant Pere de Ribes, Catalonia, Gavi memulai karir sepak bolanya di akademi FC Barcelona pada usia 6 tahun.

Sebagai seorang pemain muda yang berbakat, Gavi dikenal memiliki teknik dan keterampilan yang luar biasa di atas lapangan. Dia biasanya bermain sebagai gelandang tengah, tetapi juga mampu bermain di posisi lain seperti sayap atau gelandang bertahan. Kemampuan dribbling, passing, dan kontrol bola Gavi membuatnya menjadi sorotan di level akademi dan memperoleh panggilan untuk bermain di tim nasional Spanyol U-16, U-17, dan U-18.

Pada musim 2021/2022, Gavi diberikan kesempatan untuk menjalani pra-musim bersama tim utama FC Barcelona oleh pelatih Ronald Koeman. Debutnya dalam pertandingan resmi bersama tim utama terjadi pada tanggal 29 Agustus 2021, saat Barcelona menghadapi Getafe dalam laga La Liga. Pada pertandingan tersebut, Gavi tampil sangat mengesankan dengan aksi-aksi individu dan kolektifnya yang mengesankan dan membawa Barcelona meraih kemenangan 2-1.

Baca Juga biodata : Ousmane Dembele


Setelah debutnya yang sukses, Gavi terus mendapatkan kesempatan bermain di tim utama Barcelona, meskipun usianya yang masih sangat muda. Gavi telah tampil dalam beberapa pertandingan penting seperti El Clasico melawan Real Madrid dan semifinal Copa del Rey melawan Real Sociedad.

Pada Oktober 2021, Gavi juga dipanggil untuk bermain bersama tim nasional Spanyol, menjadikannya sebagai pemain termuda yang pernah dipanggil untuk bermain bersama timnas senior Spanyol sejak era Gerard Deulofeu pada tahun 2012.

Dalam karir sepak bolanya yang masih pendek, Gavi telah menunjukkan potensi besar sebagai pemain muda yang berbakat dan dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik di dunia saat ini. Dengan kemampuan teknik, kreativitas, dan keterampilan yang luar biasa, Gavi diyakini akan menjadi pemain besar di masa depan dan menjadi salah satu bintang di FC Barcelona dan tim nasional Spanyol.

Berikut adalah daftar profil Gavi

Nama Lengkap: Pablo Gavira Rodríguez
Nama Panggilan: Gavi
Tempat Tanggal Lahir: Sant Pere de Ribes, Catalonia, Spanyol, 23 September 2004
Posisi: Gelandang Tengah
Klub Saat Ini: FC Barcelona
Nomor Punggung: 30
Debut Tim Utama Barcelona: 29 Agustus 2021
Debut Tim Nasional Spanyol: Oktober 2021

Karir Junior:
FC Barcelona Academy
Tim Nasional Spanyol U-16, U-17, dan U-18

Penghargaan:
Masih belum ada penghargaan resmi yang diraih Gavi Barca

Statistik Karir:
Penampilan (sebagai pemain Barcelona): 29
Gol (sebagai pemain Barcelona): 1
Penampilan (sebagai pemain Tim Nasional Spanyol): 1
Gol (sebagai pemain Tim Nasional Spanyol): 0
Statistik lengkap Gavi Barca dapat dilihat di situs resmi FC Barcelona

Pablo Martín Páez Gavira, atau yang lebih dikenal dengan nama "Gavi", adalah seorang pemain sepak bola muda yang saat ini bermain sebagai gelandang serang untuk klub FC Barcelona. Berikut adalah daftar media sosial resmi Gavi:

Instagram: @gavi.paez
Twitter: @gavi
Facebook: Pablo Martin Paez Gavira - Gavi

Penghargaan Pablo Martín Páez Gavira

Pablo Martín Páez Gavira, atau yang lebih dikenal dengan nama "Gavi", masih sangat muda dan baru memulai karirnya sebagai pesepakbola profesional. Namun, dia sudah berhasil memenangkan beberapa penghargaan di level klub, di antaranya:

Juara Liga Spanyol (La Liga) bersama FC Barcelona pada musim 2020/2021.
Juara Piala Super Spanyol bersama FC Barcelona pada musim 2021.
Juara Trofeu Joan Gamper (turnamen pramusim) bersama FC Barcelona pada tahun 2021.

Agama Gavi 

Dilihat dari media sosial dan saat dia bermain di lapangan hijau dirinya terlihat beragama Kristen yang taat karena ada momen kalau dirinya terlihat saat bermain bola.

Tetapi untuk Agama seseorang bisa berubah sewaktu waktu karena semua adalah keyakinan pada dirinya sendiri.

Komentar